Senin, 25 Oktober 2010

Ga selalu yang kita mau itu harus kita milikin

Kita pasti selalu berfikir apa yang kita mau itu harus selalu kita milikin. Kita bisa rela ngelakuin apa aja buat sesuatu yang kita pengen milikin. Hati misalnya. Kita bisa rela sakit hanya untuk kebahagiaan diri kita sendiri. Memaksakan sesuatu, yang pada akhirnya itu nyakitin buat kita sendiri. Kita rela sakit buat kebahagiaan kita sendiri milikin apa yang kita mau. Egois emang, tapi itulah manusia. Ga pernah ngerasa puas, ga pernah bersyukur dengan apa yang udah kita dapetin.

Pernah juga ngerasa ngarepin orang yang seharusnya ga perlu di harepin? Berharap sesuatu yang mungkin ga akan sesuai dengan apa yang kita pikirkan.

Atau mungkin pernah berfikir "cinta itu ga harus memilik"??
Atau mungkin pernah berfikir "bahagia melihat orang yang kita cintain sama-sama dengan orang lain"??

Pada dasarnya kita sebagai manusia itu Lebay klo untuk masalah perasaan. Darisitulah kita di paksa belajar untuk menjadi seorang yang MUNAFIK. Bener loh!! Siapa sih orang yang ga pengen milikin apa yang dia mau? Seperti yang gue bilang tadi di atas. Manusia itu rela sakit untuk kebahagiaan dirinya sendiri. Semua orang ingin memiliki bahkan terkadang harus saling memiliki. Malah saking munafiknya kita rela ngeliat orang yang kita cintain sama-sama dengan orang lain!!! Pernah denger kan orang-orang selalu bilang "aku rela lo klo kamu emang bahagia dengan orang itu". Bohong itu!!!!! Berpura-pura ikhlas disaat hati kita sakit. Mencoba ngalah biar terkesan kita ini berkorban "hati" buat orang yang kita cintain.

Wajar ko kita sebagai manusia manjadi seorang yang munafik. Terkadang gue pun seperti itu (ngaku, red). Dan ga ada yang di salah kan juga kita untuk menjadi Lebay seperti itu. Setiap orang pasti ada fase-fase dimana kita harus ngerasa seperti itu. Antara munafik dan lebay sebenernya beda tipis ko.

Gue pun selalu berfikir, lebih baik mencintai seseorang daripada dicintai orang. Kenapa? Karena gue pikir, klo kita dicintai sama orang itu akan ngebuat gue ngerasa bangga. Tanpa ada balasan buat rasa yang udah orang berikan ke kita, makanya banyak yang selingkuh. Tapi saat kita mencintai seseorang, kita bisa ngerasain arti cinta itu sesungguhnya. Gimana nyayangin orang, milikin dia, ngejaga dia, karena rasa yang kita kasih pasti tulus. Itu selalu gue tanemin dalam diri gue, sebisa mungkin klo pun kita sama-sama ngasih rasa sayang kita buat orang yang kita sayang jadinya kan balance. Jangan sampe aja bertepuk sebelah tangan. Sumpah itu ga enak banget rasanya!!!

Sebenernya pada dasarnya semua manusia itu tidak mau kalah. Tidak ada manusia yang merasa puas dengan apa yang sudah di milikinya. Seharusnya bersyukurlah kita dengan keadaan yang udah kita milikin sekarang, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan. Jangan pernah merasa diri kita sempurna melebihi Tuhan!!!

Tidak ada komentar: